Seting Ad-Hoc Windows 8

Author cesar - -
Home » » Seting Ad-Hoc Windows 8

Windows 8 Versi terbaru dari Sistem Operasi Windows, Melihat tampilan Windows 8 yang berubah secara signifikan dari pendahulunya yaitu Windows 7 tentu menimbulkan banyak persepsi dari para penggunanya, ada yang mengatakan bagus ada juga yang mengatakan sebaliknya, lain perubahan dari segi tampilan lain pula dari fitur-fitur yang ada, nah salah satu fitur yang akan saya bahas disini ialah fitur Ad Hoc yang sepertinya hilang dari Windows 8, kenapa hilang ? Apa tidak penting ? Itulah pertanyaan yang pertama muncul saat saya tidak menemukan opsi untuk membuat Ad Hoc seperti pada Windows 7.

Pada Windows 7 opsi ini akan kita temukan pada Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center -> Set up a new connection or network, lalu bagaimana dengan Windows 8, anda tidak akan menemukan opsi itu lagi. Namun anda jangan khawatir disini saya akan berbagi sedikit tips cara membuat Ad Hoc pada Windows 8, buat anda yang baru berpindah OS ke Windows 8 silahkan disimak langkah-langkahnya.

  1. Pertama Hidupkan WIFI Komputer/Laptop.
  2. Buka CMD Run as administrator, biar gampang klik kanan pada pojok kiri bawah, tepat pada tombol Start Windows 8  lalu pilih Command Prompt (Admin)
  3. Kemudian ketikkan "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD" tanpa tanda kutip. Enter
  4. Setelah sukses ketikkan "netsh wlan start hostednetwork" tanpa tanda kutip lalu enter, apabila berhasil akan muncul tulisan "The hosted network started".
  5. Ad Hoc Windows 8 anda telah berhasil di buat.

Note :

  • Ganti NAMA JARINGAN bebas terserah anda,
  • Ganti PASSWORD juga terserah anda.
  • Untuk Menonaktifkan Ad Hoc tanpa mematikan WIFI tinggal buka CMD Run as administrator lalu ketikkan "netsh wlan stop hostednetwork" tanpa tanda kutip. Enter
  • Apabila suatu saat mau menghidupkan Ad Hoc yang sudah anda buat ulangi langkah ke empat.
 

.